Inter Milan Pesta 5 Gol, Lukaku Sumbang Dwigol

Agustus 18, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Inter Milan berpesta lima gol saat menang 5-0 atas Shakhtar Donetsk, pada pertandingan semifinal Liga Europa yang dimainkan tanpa penonton di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Hasil meyakinkan itu membuat Inter mengamankan laju ke pertandingan final melawan Sevilla, yang akan dimainkan di Stadion RheinEnergie, Koln, pada Jumat (21/8).

Inter mendapatkan gol pertama dari Lautaro Martinez (19′) sebelum turun minum. Pada babak kedua pasukan Antonio Conte menambah empat gol lagi kontribusi dari Danilo D’Ambrosio (64′), Martinez (74′), dan dwigol Romelu Lukaku (78′, 64′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Baik Inter maupun Shakhtar mengawali pertandingan dengan hati-hati sambil memainkan tempo sedang. Memasuki pertengahan babak pertama Inter baru mampu mencuri gol pada menit ke-19, yang disebabkan bola tanggung dari kiper Shakhtar Andriy Pyatov.

Gol itu diawali sepakan Pyatov yang diterima oleh Nicolo Barella. Ia lantas bergerak diagonal ke sisi kanan lapangan sebelum melepaskan umpan silang yang dengan akurat ditanduk Martinez.

Setelah unggul satu gol Inter memilih bermain lebih pasif dan membiarkan Shakhtar mendominasi penguasaan bola. Walhasil tim Ukraina itu mampu menguasai lebih banyak bola, namun kokohnya barisan pertahanan Inter membuat mereka tidak mampu menciptakan satu peluang pun dan kiper Samir Handanovic sama sekali tidak perlu bekerja keras mengamankan gawangnya.

Pola permainan pada awal babak kedua tidak berbeda dengan sebelum turun minum, ketika Inter membiarkan Shakhtar lebih banyak menguasai bola. Kedua tim memiliki peluang bagus, Inter dari sepakan cungkil Martinez yang masih dapat ditepis kiper Pyatov, sedangkan Shakhtar dari sundulan Junior Moraes yang dapat ditahan Handanovic.

Komentar

VIDEO TERKINI