HUT RI, Resto di Jepara Ini Suguhkan Kuliner Merah Putih

  • Bagikan
UNIK : Kuliner bertema merah putih ditawarkan pada pengunjung jelang hari kemerdekaan di Rengkot Buyut Jepara. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

JEPARA, RAKYATJATENG – Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Salah satunya, dengan menyuguhkan kuliner unik bertema merah putih. Karena hadir dengan tampilan berbeda, banyak pelanggan yang penasaran untuk mencoba kuliner tersebut.

Salah satu resto yang menawarkan kuliner unik yakni Rengkot Buyut Resto di Jepara, Jawa Tengah. Di sana ada kuliner sate merdeka yang tampilannya didominasi warna merah putih. Untuk melengkapinya ada pula minuman kombinasi strawberry dan leci yang menampilkan warna serupa.

Chef Rengkot Buyut, Darmawan mengatakan, pihaknya sengaja menawarkan menu unik dengan tema merah putih di hari kemerdekaan ini. Pihaknya memperkenalkan menu tersebut pada pengunjung yang datang.

”Responnya bagus, banyak yang tertarik mencoba dan memberikan respon yang positif,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

(FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Untuk kuliner sate merdeka sendiri, Darmawan menjelaskan, ditampilkan dengan nasi berwarna merah dan putih. Untuk nasi merah dibuat dari nasi goreng dengan jus strawberry. Sementara untuk satenya, daging dari Jepang dengan bumbu tradisional Indonesia. ”Ditambah hiasan pita merah serta angka 75 juga,” ungkapnya.

Sementara untuk minuman, dibuat dengan perpaduan leci dan strawberry yang sebelumnya sudah dibekukan. Ada pula penambahan minuman bersoda untuk menambah kesegarannya.

Pihaknya juga menawarkan promo khusus bagi yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus dengan memberikan free menu tersebut. Sementara yang lahir di bulan Agustus di luar tanggal 17, diberi diskon 25 persen dan hanya membayar 75 persen sebagaimana tahun kemerdekaan saat ini.

Salah satu pengunjung yang mencoba menu tersebut, Intan mengatakan, dia penasaran dengan kuliner yang ditawarkan sehingga akhirnya mencoba menu tersebut.

”Unik nasinya warna merah dan putih, satenya sate wagyu dan ada juga hiasan tema kemerdekaan salah staunya angka 75. Rasanya enak dan harga tersangkau,” imbuhnya. (ks/emy/him/top/JPR/JPC)

  • Bagikan