Pupuk Jiwa Nasionalisme, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Latih Paskibraka Siswa SMAN Manamas

Agustus 15, 2020
Belum ada gambar

TTU, RAKYATJATENG – Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melatih paskibraka siswa SMAN Manamas.

Menurut Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr.(Han), pelaksanaan pelatihan paskibraka dilakukan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dari Pos Manamas yang dipimpin oleh Serma Dwi Prayoga bersama beberapa personel Satgas lainnya.

“Pelatihan Paskibraka yang kita laksanakan ini yaitu untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme,” kata Letkol Arm Laode Irwan Halim di Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, dalam rilis tertulisnya, Sabtu (15/8/2020).

Diharapkan para paskibraka dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik pada upacara 17 Agustus nanti.

“Pada upacara tahun ini meskipun jumlah peserta dibatasi dan pembatasan keramaian karena terkendala pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi hikmat, rasa bangga dan rasa syukur atas kemerdekaan yang diraih,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Manamas Serma Dwi Prayoga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat mempengaruhi jiwa dan semangat paskibraka untuk melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera.

“Kami bina siswa-siswi SMAN Manamas agar terbentuk kedisiplinan dan semangatnya karena kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan gerakan penuh semangat,” ucap Dwi Prayoga.

Bekerja sama dengan Polsek Manamas, latihan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Sementara itu, Camat Naibenu Laurenco Colo mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya pelatihan anggota paskibraka ini menjelang HUT RI ke-75 pada tanggal 17 Agustus nanti.

“Kehadiran bapak-bapak TNI sangat membantu kami dalam melaksanakan upacara kemerdekaan RI yang ke-75 dan dapat menumbuhkan sikap patriotisme, disiplin dan wawasan kebangsaan pada anak-anak kami di Kecamatan Naibenu khususnya,” ujarnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI