Persis Solo Bantah Mengundurkan Diri dari Calon Tuan Rumah Liga 2

Agustus 15, 2020

SOLO, RAKYATJATENG – PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga2 mengumumkan ada lima klub yang ingin menjadi tuan rumah lanjutan kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia. Kabar mengejutkan, ternyata tak ada nama Solo di dalamnya. Lima klub tersebut adalah PSMS Medan, Badak Lampung, PSPS Riau, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan, sebelumnya memang ada empat klub lainnya yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah. Yakni KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan. Namun, dikatakan Sudjarno, empat klub itu mengundurkan diri.

Saat dimintai konfirmasi, pihak Persis Solo membantah jika mereka mengundurkan diri. Bahkan, sangking seriusnya Persis ingin jadi tuan rumah babak penyisihan, kemarin (14/8) pagi, Manajer Persis Solo Hari Purnomo menemui Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo di balai kota. Dalam pertemuan itu, Hari mengutarakan niat jika Persis akan menggunakan Stadion Manahan untuk kompetisi Liga 2.

“Pak Rudy benar-benar memberi respons positif dan mempersilakan kalau Persis mau menggunakan Manahan untuk kompetisi resmi. Kami tentu sangat mengapresiasi hal tersebut dan sangat optimistis Manahan bisa terpilih. Jadi kalau bilang kami mundur, jelas tak mungkin,” ucap Hari Purnomo kemarin, dikutip dari Jawa Pos Radar Solo.

Dia mengakui saat penutupan pendaftaran calon venue tuan rumah Liga 2, 12 Agustus lalu, Manajemen Persis sudah mengirimkan berkas ke PT LIB.

“Kami sudah lengkapi berkasnya. Masa iya kami dianggap tidak masuk verifikasi. Saat pemberian berkas, kami memang mengajukan harapan klub yang mengajukan stadionnya jadi tuan rumah. Agar klubnya bisa masuk di grup yang mainnya di stadion home base-nya,,” papar Hari.

Komentar