Peduli Disabilitas, IZI dan YBM PLN UP3 Magelang Salurkan Bantuan Kaki Palsu

Agustus 15, 2020
Belum ada gambar

PURWOREJO, RAKYATJATENG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap disabilitas, YBM PLN UP3 Magelang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng memberikan bantuan kaki palsu kepada 5 orang di Kantor PLN ULP Purworejo, Jumat (14/8/2020).

Para disabilitas yang berasal dari Kecamatan Ngombol, Purwodadi, Gebang dan Pituruh ini kehilangan kakinya karena mengalami kecelakaan beberapa waktu silam.

Agar tetap produktif dalam bekerja dan beraktifitas lancar, kaki palsu sangat dibutuhkan. Namun terkadang karena keterbatasan kondisi ekonomi keluarga dan mahalnya harga kaki palsu menyebabkan para disabiltas ini tidak bisa membelinya.

Wulan (31) salah satu penerima manfaat menyampaikan, bahwa sebelumnya pihaknya pernah memiliki kaki palsu, tapi sudah pecah.

“Alhamdulillah IZI dan YBM PLN membantu saya. Saya sangat membutuhkan kaki palsu ini karena pekerjaan saya sebagai sales motor memerlukan mobilitas yang tinggi,” jelasnya.

“Alhamdulillah, kami mendapat kesempatan membantu bapak dan ibu berupa kaki palsu. Dana tersebut adalah zakat teman-teman karyawan yang disisihkan setiap bulannya. Terimakasih IZI atas sinerginya, semoga kedepan semakin banyak dhuafa terbantu,” kata Ketua YBM PLN UP3 Magelang, Advis P. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI