Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Ajak Warga di Perbatasan RI-RDTL Nonton Bareng Pidato Presiden Jokowi

Agustus 14, 2020
Belum ada gambar

TTU, RAKYATJATENG – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mengadakan nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo sekaligus membagikan kaos dan bendera merah putih serentak kepada masyarakat perbatasan RI-RDTL, tepatnya di Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Jumat (14/8/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan tersebut sangatlah penting untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh warga wilayah perbatasan jelang peringatan hari kemerdekaan RI.

“Kegiatan nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI ini merupakan bentuk perhatian TNI kepada masyarakat karena selama pandemi Covid-19 minimnya informasi yang diterima masyarakat. Hal ini dikarenakan keterbatasan sarana informasi dari internet maupun media elektronik maupun media cetak,” ujarnya.

Selain itu juga dibagikan secara serentak oleh seluruh Pos Satgas Yonarmed 3/105 Tarik berupa kaos dan bendera merah putih, dengan harapan warga selalu tumbuh rasa cinta tanah air Indonesia.

“Dalam menyambut HUT RI ke-75 ini mari bersama kita meriahkan hari kemerdekaan di wilayah perbatasan ini,” lanjut Dansatgas.

Sementara itu salah satu warga sekitar Pos Haslot, Eva N Hack (72) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TNI yang telah memberikan kaos dan bendera merah putih.

“Semoga Indonesia tetap aman, damai dan Indonesia tetap merdeka bersama TNI dan rakyat,” tuturnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI