Cegah Covid-19, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagi-bagi Masker

  • Bagikan
Personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di daerah perbatasan. ()

TTU, RAKYATJATENG – Sebagai bentuk kepedulian akibat dampak dari pandemi virus corona (Covid-19), personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membagikan masker gratis sekaligus sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya, Kamis (13/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan pencegahan penularan Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr Dody Eka bersama beberapa anggota Satgas di posko covid yang terletak di Terminal Eban.

“Pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian, pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19. Juga memastikan masyarakat daerah perbatasan bebas dari Covid-19,” kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

“Kita juga mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin, menerapkan protokol kesehatan saat menggunakan kendaraan umum,” katanya didampingi Babinsa 1618.02/Miomaffo Barat Serda Osman Hendrik Sanam.

Selain membagikan masker, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat yang baru turun dari kendaraan umum antar desa/kota guna memastikan kondisi mereka dalam keadaan sehat.

Dokter Satgas Letda Ckm dr Dody menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas terhadap masyarakat di wilayah binaan guna mempererat hubungan baik dengan masyarakat setempat.

“Pastikan diri aman dari Covid-19, rajin mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, selalu terapkan hidup sehat, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan jika ada gejala-gejala, segera periksakan,” kata dr Dody.

Sejumlah warga mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pembagian masker dan sosialisasi yang dilakukan personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

“Berkat adanya kegiatan ini dan pengecekan rutin yang dilakukan setiap harinya, siapapun orang yang baru datang sudah pasti terjamin kesehatannya,” kata Rim Hils Heli. (Sen)

  • Bagikan