Semua Anggota Negatif Covid-19, DPRD Jepara Akhirnya Buka Kembali

Agustus 12, 2020
Belum ada gambar

JEPARA, RAKYATJATENG – Mulai hari ini, Rabu (12/8) kantor DPRD Jepara, Jawa Tengah, kembali dibuka. Ini setelah semua anggota dan karyawan sekretarian DPRD negatif Covid-19. Sebelumnya kantor DPRD ditutup sejak Jumat (7/8).

Sekretaris DPRD Jepara Trisno Santoso mengatakan, aktivitas kantor DPRD mulai normal hari ini. Di hari pertama kembali aktif, ada beberapa agenda yang sudah menanti.

Trisno menjelaskan, hari ini (12/8) akan ada beberapa agenda. Di antaranya rapat pimpinan. Ada pula rapat Banmus untuk menjadwalkan ulang beberapa paripurna yang sempat ditunda untuk antisipasi Covid-19 di kantor dewan.

”Pada Kamis (6/8) rencananya ada dua rapat paripurna dengan agenda penyampaian Ranperda dan rapat paripurna KUA-PPAS tahun anggaran 2021. Namun ditunda dan akan dijadwalkan ulang,” katanya kemarin sore, dikutip dari Jawa Pos Radar Kudus.

Trisno menjelaskan, dua hari berturut-turut akan dilaksanakan rapat paripurna. Yakni pada Kamis (13/8) dan Jumat (14/8). Untuk menggantikan dua agenda rapat yang sempat tertunda itu.

Untuk tahap awal, Trisno menjelaskan, semua anggota dewan dan sekretariat yang hasil swabnya negatif. Tidak ada yang menjalani isolasi mandiri. Sehingga seluruhnya kembali berkantor.

”Nanti akan kami lihat, jika terlalu padat bisa jadi dibagi setengah atau seperempat yang masuk kantor. Namun untuk besok pagi (hari ini, Red) masuk semua,” jelasnya.

Sebelumnya pada Selasa (4/8) anggota dan sekretariat DPRD menjalani pemeriksaan swab. Selain orang-orang di lingkungan DPRD, istri dan anak almarhum ketua DPRD Imam Zusdi Ghozali juga mengikuti swab. (ks/emy/lid/top/JPR)

Komentar

VIDEO TERKINI