Disbudpar Luncurkan Aplikasi Lunpia, Pemandu Pelancong di Kota Semarang

Agustus 11, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang meluncurkan aplikasi Lunpia.

Aplikasi untuk wisatawan yang ingin menggali informasi terkait fasilitas industri wisata dan ekonomi kreatif di Kota Semarang.

Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari mengatakan, Lunpia merupakan pelengkap dua aplikasi sebelumnya yang telah diluncurkan. Yakni Sipari dan Sikenang.

Iin – sapaan akrabnya – menjelaskan, berbeda dengan aplikasi Sipari dan Sikenang, Lunpia menyajikan konten yang lebih lengkap dan beragam. Aplikasi tersebut nantinya bisa diunduh di platform playstore.

“Informasi dengan sistem aplikasi modern ini menjadi pelengkap jendela informasi dunia pariwisata dengan beragam konten yang dapat diakses secara gratis di android,” tegas Iin, dikutip dari Jawa Pos Radar Semarang.

Di dalam aplikasi Lunpia terdapat informasi mulai tempat wisata, kuliner, penginapan, tempat hiburan, serta pusat oleh-oleh.

Selain itu, juga dilengkapi dengan informasi seputar transportasi umum seperti BRT.

“Jadi, nanti wisatawan atau masyarakat bisa langsung mengakses transportasi untuk menuju tempat pariwisata yang diinginkan,” imbuhnya.

Aplikasi Lunpia juga membuka ruang promosi untuk stakeholder yang bergerak di bisnis pariwisata. Mereka nantinya bisa mempromosikan produk dan event mereka di aplikasi Lunpia secara gratis.

Iin berharap aplikasi Lunpia nantinya bisa turut memulihkan roda perekonomian di Kota Semarang. (nor/zal/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI