Gibran dan Rudy Temui Megawati, Target Menang 61 Persen di Pilkada Solo

Agustus 6, 2020

SOLO, RAKYATJATENG – Tidak ingin kekuatan PDIP di Kota Bengawan pecah, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengundang dua tokoh sentral dalam pusaran Pilkada Solo. Ketua DPC PDIP Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan bakal calon wali kota Gibran Rakabuming Raka diajak bicara khusus soal pilkada.

Seusai pertemuan itu, Gibran membagikan foto bersama di rumah Mega melalui pesan WhatsApp. Tampak dalam gambar ada Gibran, Rudy, Mega, dan Puan Maharani. Mereka foto bersama.

Ketua DPC PDIP Rudy membenarkan pertemuannya dengan Mega. “Kami membahas Pilkada Solo, bagaimana persiapannya, berapa targetnya dan sebagainya,” ucap Rudy.

Kepada Mega, pria berkumis itu menjelaskan target yang dipatok dalam pilkada 9 Desember mendatang adalah 61 persen. Dengan estimasi suara PDIP ditambah suara dari partai pendukung. Rudy menyebut ada tiga partai yang bakal bergabung.

“Gerindra berapa suara, Golkar bisa berapa suara, PAN berapa itu semua sudah ada hitung-hitungannya,” kata Rudy kemarin.

Terpisah, bakal calon wakil wali kota Teguh Prakosa mengatakan, Rudy diundang langsung Megawati melalui telepon. Teguh menyebut Megawati menginginkan Rudy membawa putra sulung Presiden Joko Widodo itu ke Teuku Umar, kediaman Megawati.

“Pak ketua tanya lagi ke ibu (Megawati Soekarnoputri), Teguh nggak sekalian? Gibran dulu, katanya. Jadi ya yang berangkat cuma berdua,” katanya, Rabu (5/8).

Di sisi lain, Partai Gerindra memberikan dukungan kepada Gibran-Teguh bukan tanpa syarat. Partai pimpinan Prabowo Subianto itu meminta Gibran dapat mengakomodasi satu visi misi.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surakarta Ardianto Kuswinarno menyebut bidang pariwisata yang modern dan maju wajib masuk dalam visi misi putra presiden ini bila terpilih sebagai wali kota. Gebrakan anak muda sangat diperlukan untuk mengembalikan iklim pariwisata yang lesu akibat pandemi.

Komentar