Pilkada Solo: Gerindra Resmi Dukung Gibran-Teguh

Agustus 4, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mendukung pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Surakarta dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Partai berlambang kepala burung garuda itu memberikan rekomendasi dukungan, Senin (3/8).

Ketua DPC Partai Gerindra Ardiyanto Kuswinarno memimpin agenda pengambilan rekomendasi ke kantor DPW Partai Gerindra Jawa Tengah di Semarang. Pasangan Gibran-Teguh serta pengurus struktural Partai Gerindra berkumpul di kantor DPRD Surakarta untuk bertolak ke Semarang.

“Saya terima undangan dari Gerindra kemarin siang pas penyembelihan kurban di PAC Pasar Kliwon. Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Pak Ardiyanto, namun membahas pertemuan dengan warga,” kata Gibran.

Gibran mengaku sebelum rekomendasi turun, dia telah bertemu dengan Prabowo Subianto. Gibran melakukan pembicaraan bersama ketua umum DPP Partai Gerindra yang saat ini juga menjabat menteri pertahanan (Menhan) RI itu.

“Saya dan Pak Prabowo sudah ngobrol di Jakarta. Tapi belum bahas koalisi. Ngobrol biasa aja. Yang jelas adanya rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra, menambah koalisi kekuatan kontestasi,” papar dia.

Menurut Gibran, dia masih menunggu beberapa partai di luar PDIP untuk merapat di barisan pendukung. Koalisi dengan partai-partai lain, menurutnya, dilakukan demi kepentingan warga Solo.

Sementara itu, surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra untuk Gibran-Teguh ditandatangani langsung oleh Prabowo Subianto.

“Respons Pak Prabowo adalah memberikan arahan, harus mengamankan Mas Gibran sukses di Solo,” ujar Ardianto.

Dia menambahkan, Gerindra punya misi mengamankan kembali suara yang sempat tercecer dalam Pileg 2019 lalu. “Kami mengamankan suara kita. Jadi suara kita raih untuk suaranya Mas Gibran-Pak Teguh. Dari awal Gerindra sudah mendukung Mas Gibran,” ucap dia.

Komentar

VIDEO TERKINI