Kepala Disdik Solo Positif Corona, Kantor Dinas Tetap Buka

Agustus 4, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Setelah Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo sembuh dari Covid-19, kini giliran Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Surakarta Etty Retnowati dinyatakan positif Covid-19.

Saat ini, Etty tengah menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya. Sementara itu, layanan di Disdik Surakarta tetap buka seperti biasa.

Kondisi Etty sendiri terlihat sehat. Bahkan kemarin pagi, Etty sempat mengikuti kegiatan rapat daring dengan Komisi IV DPRD Surakarta. Namun demikian, sebanyak tujuh staf disdik telah menjalani swab test dan diminta untuk work from home (WFH).

Sekretaris Disdik Kota Surakarta Dwi Ariyatno mengatakan, pihaknya menerima kabar dari dinas kesehatan (dinkes), Minggu malam (2/8). Dinkes meminta agar tujuh orang pegawai disdik melakukan swab test dan WFH. Sebab, diindikasi melakukan kontak erat dengan kadisdik.

“Saya dikabari Minggu malam. Dan hari ini melakukan swab test dan WFH. Hasil tracing total ada tujuh orang yang diminta swab. Itu juga sesuai ketentuan,” katanya.

Sementara itu, layanan disdik tetap buka seperti biasa. Namun, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, sebelumnya Etty diketahui mengisi acara workshop pembelajaran jarak jauh (PJJ) di beberapa sekolah di Kota Solo. Dan belum diketahui apakah tracing juga akan dilakukan pada sekolah terkait. Termasuk mengikuti salat Idul Adha di Balai Kota Surakarta pada Jumat lalu (31/7).

“Iya memang ada agenda mengisi PJJ. Tapi kan tidak sampai kontak erat ya. Apakah juga akan di-tracing atau tidak, kami belum tahu. Yang jelas kami mengikuti anjuran dari dinkes yang lebih berwenang,” singkatnya. (rs/rgl/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI