Junarso Jadi Plt Ketua DPRD Jepara

Agustus 4, 2020
Belum ada gambar

JEPARA, RAKYATJATENG – Setelah meninggalnya Ketua DPRD Jepara, Jawa Tengah, Imam Zusdi Ghozali, hari ini akan ada tes swab untuk seluruh anggota dewan dan sekretariat dewan (setwan). Total sekitar 70 orang yang akan di-swab. Terdiri dari 49 anggota dewan dan 21 setwan.

”Kami sudah berkomunikasi dengan jubir GTPP (gugus tugas percepatan penanganan) Covid-19. Rencananya besok pagi (hari ini, Red) ada swab. Termasuk yang wfh diminta datang,” kata Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso.

Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Khususnya di lingkungan DPRD Jepara. ”Kalau nanti ada yang hasil swab-nya positif, akan diambil langkah-langkah selanjutnya,” jelasnya.

Sampai kemarin, ada dua ruangan di kantor DPRD Jepara yang ditutup. Ruangan tersebut, bagian keuangan dan ruang ketua dewan. ”Ruangan bagian keuangan sudah ditutup setelah ada salah satu staf yang dinyatakan positif. Kemarin (Sabtu, Red) ruang ketua dewan juga sudah disemprot disinfektan dan saat ini (kemarin, Red) ditutup,” ujarnya.

Kinerja di kantor dewan masih berjalan sebagaimana biasa. Hanya, protokol kesehatan diperketat. Tamu diterima di lobi atau di ruang tamu luar yang disiapkan. Kunjungan dan audiensi juga betul-betul dibatasi.

Sebagaimana yang terlihat kemarin, satu petugas tampak berjaga di pintu utama kantor. Setiap tamu yang datang diminta masuk bilik disinfektan dan dites suhu tubuh. Suasana di dalam kantor dewan berjalan sebagaimana biasanya. Namun, ada ruang yang ditutup dan pegawai yang menjalani WFH.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jepara Junarso ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua dewan. Keputusan itu diambil dalam rapat pimpinan yang dilaksanakan kemarin pagi.

Trisno Santoso mengatakan, sudah ada rapat pimpinan dan diputuskan wakil ketua I yakni Junarso sebagai Plt ketua dewan. ”Per hari ini (kemarin, Red). Nanti ditindaklanjuti dengan surat keputusan (SK),” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI