Digelar Malam Ini, Berikut Starting Grid GP Britania

Agustus 2, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Lewis Hamilton sekali lagi memperlihatkan dominasi Mercedes di babak kualifikasi Grand Prix Britania setelah merebut merebut posisi terdepan (pole position) untuk ketujuh kalinya di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Itu juga merupakan pole position kali kedelapan secara beruntun bagi seorang pebalap Mercedes di sirkuit bekas lapangan udara tersebut, serta ke-91 kali di karier Hamilton.

Juara dunia enam kali itu akan start di depan rekan satu timnya, Valtteri Bottas di saat kedua pebalap itu mendominasi kualifikasi, mencetak rekor trek baru dan menyingkirkan Max Verstappen dari tim Red Bull ke posisi start ketiga dengan jarak lebih dari satu detik, demikian catatan laman resmi F1.

Ferrari menempatkan Charles Leclerc di P4, sedangkan Lando Norris mengesankan McLaren kembali ketika ia start dari P5 di depan Lance Stroll yang memuncaki FP2 dengan mobil Racing Pointnya.

Sementara itu, Sebastian Vettel mengawali akhir pekan yang berat setelah terganjal masalah intercooler dan pedal box di mobil Ferrari SF1000 ketika sesi latihan bebas. Pebalap asal Inggris itu hanya mampu mengamankan posisi start ke-10.

Alexander Albon juga kewalahan membawa mobil Red Bull ketika ia gagal lolos dari Q2 untuk kedua kalinya secara beruntun dan akan start dari P12.

Pebalap asal Thailand itu sempat kehilangan kendali mobil RB16 hingga membentur keras pagar pembatas di FP2 sebelum melewatkan hampir sebagian besar FP3 karena masalah elektronik.

Di saat Sergio Perez terjangkit COVID-19, Racing Point memanggil Nico Hulkenberg kembali ke F1 untuk menggantikan sang pebalap Meksiko itu. Pebalap berjuluk Hulk itu finis P13 setelah membalap kembali dengan mantan timnya tersebut, yang dulu masih bernama Force India.

Komentar

VIDEO TERKINI