Pemkot Semarang dan Angkasa Pura I Jalin Kerjasama Promosikan Pariwisata

Juli 28, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Dalam rangka mendukung program pemerintah serta meningkatkan customer experience kepada pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menjalin kerja sama dalam mempromosikan pariwisata, kesenian, dan kebudayaan.

Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam kesepakatan bersama tentang Pengembangan Potensi dan Promosi Kota Semarang, yang ditandatangani secara langsung antara General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Selain itu perjanjian kerja sama tentang Peningkatan Layanan Promosi Kebudayaan dan Pariwisata serta Kegiatan Kesenian di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, yang ditandatangani Hardi Ariyanto dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Ruang lingkup dari kesepakatan bersama dengan Pemkot Semarang ini meliputi dalam hal pengembangan promosi kebudayaan dan pariwisata Kota Semarang, pengembangan promosi usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan industri kecil menengah (IKM) Kota Semarang, pemanfaatan layanan khusus bandara untuk kegiatan Pemkot Semarang, pelayanan transportasi bandara, dan pelayanan kesehatan keliling.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menjelaskan kerja sama ini sebagai landasan dalam hal peningkatan layanan promosi kebudayaan dan pariwisata serta kegiatan kesenian di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Sehingga terwujudnya peningkatan kunjungan wisatawan dan pengenalan kebudayaan Kota Semarang.

“Dengan adanya kerja sama ini kami harap dapat memperkenalkan potensi terbaik yang dimiliki oleh Kota Semarang sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dapat mendatangkan wisatawan guna peningkatan perekonomian daerah,” katanya, kemarin.

Komentar