Polda Jateng Sabet 2 Gelar Juara di Kejurnas Menembak Kapolri Cup 2020

  • Bagikan

SEMARANG, RAKYATJATENG – Prestasi membanggakan kembali diraih Tim Menembak Polda Jateng dengan membawa pulang 2 gelar juara saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kapolri Cup 2020 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Kejurnas menembak yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Aziz ini dilaksanakan pada 23 Juli hingga 26 Juli 2020 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, Tim Menembak dari Polda Jateng meraih 2 medali.

“Tim Menembak Polda Jateng berhasil membawa pulang 2 mendali di event menembak reaksi cepat IPSC atas nama AKP Sukmawati. AKP Sukmawati yang keseharian berdinas sebagai Kasubbaghumas Polres Sukoharjo meraih juara 2 Ladies Open IPSC dan juara 3 Ladies PCC,” ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (27/7/2020).

Kombes Pol Iskandar menyampaikan, kejuaraan ini, selain personel TNI dan Polri, juga diikuti oleh penembak profesional dari kalangan umum.

“Ini sangat membanggakan, ditengah pandemi Covid-19 Tim Menembak dari Polda Jateng mampu meraih juara. Dengan harapan, ke depan agar dipertahankan dan ditingkatkan. Ini juga memotivasi anggota lainnya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak,” imbuhnya.

Terpisah, AKP Sukmawati yang juga sebagai Ketua Tim Menembak Polda Jateng menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan Wakapolda serta Kapolres yang telah mendukung penuh kepada Tim Menembak Polda Jateng sehingga meraih prestasi di tingkat nasional.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno serta Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga Polda Jateng kembali dapat meraih prestasi,” ungkap AKP Sukma.

AKP Sukma juga berpesan, kepada para generasi muda penembak Polri Polda Jateng untuk giat berlatih. dan terus mengasah kemampuan agar mampu lebih berprestasi dalam kejuaraan menembak di masa mendatang. (Sen)

  • Bagikan