Peringatan HUT Rembang Digelar secara Virtual, Ada Konser hingga Stand Up Comedy

Juli 27, 2020
Belum ada gambar

REMBANG, RAKYATJATENG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-279 Kabupaten Rembang digelar hari ini. Acaranya sederhana. Hanya diisi ziarah dan ditutup dengan video conference via Zoom.

Selain itu, pada 8 Agustus nanti ada konser virtual bertajuk ”Rembang Harmoni Virtual Show”. Acaranya ada konser hingga stand up comedy.

Dimulai pukul 07.00, Bupati Rembang Abdul Hafidz ziarah di makam Sayid Abdul Rahman dan Eyang Sambu di kompleks Masjid Jami’ Lasem. Untuk Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto ziarah di petilasan Sunan Bonang. Ada lagi, rombongan Dandim 0720/Rembang dan kapolres Rembang ziarah di makam Pangeran KGPAA Djojo Adiningrat dan RA Kartini.

Untuk rombongan selanjutnya, kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Rembang ziarah di makam Pangeran Sedo Laut. Lalu, ketua Pengadilan Negeri Rembang ziarah di makam Noto Prajan Kabongan Kidul. Serta rombongan terakhir ada kepala Pengadilan Agama ziarah di makam Krapyak R Islam Soebroto.

Prosesi ziarah itu direncanakan berdurasi sekitar dua jam. Selanjutnya forum komunikasi pemimpin daerah (forkompimda) itu, mengikuti acara virtual di Museum RA Kartini. Bersama organisasi perangkat daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Acara ini, akan diisi pembacaan sejarang singkat hari jadi Rembang. Disambung ucapan selamat dari 14 kecamatan, penyaluran bansos, dan potong tumpeng. Durasinya hanya berlangsung sekitar satu jam dengan video conference via Zoom. Masyarakat dapat mengakes di ID 945 8638 8493 dan password 296175.

”Acara virtual ini untuk kepala OPD, kapolsek dan koramil, serta kepala SMP/MTS se-Kabupaten Rembang. Masyarakat juga bisa mengikuti,” kata Kabid Destinasi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rembang Purwono.

Meski demikian, masyarakat tak perlu khawatir. Pemerintah Kabupaen (Pemkab) Rembang tetap memberikan suguhan yang tak kalah asyik. Bisa dinikmati dari rumah melalui gawai. Ada kajian sejarah hingga konser harmoni.

Komentar

VIDEO TERKINI