JUVENTUS JUARA LIGA ITALIA

Juli 27, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Juventus menghantam tamunya Sampdoria 2-0 untuk mengamankan gelar juara Liga Italia, pada pertandingan Liga Italia putaran ke-36 yang dimainkan di Allianz Arena, Turin, Minggu setempat atau Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Kemenangan atas Sampdoria tersebut membawa Juve kini mengoleksi 83 poin dari 36 pertandingan. Dengan Liga Italia yang masih menyisakan dua putaran lagi, koleksi poin Bianconerri mustahil dikejar oleh para pesaingnya, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gelar juara liga kali ini juga sekaligus merupakan gelar scudetto kesembilan secara beruntun bagi Juve. La Vecchia Signora telah menguasai Liga Italia sejak musim 2011/2012 silam.

Menghadapi Sampdoria yang tampil ngotot, Juve baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-45 melalui gol Cristiano Ronaldo. Federico Bernadeschi kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-67.

Ronaldo berpeluang menambah koleksi golnya saat ia menjadi algojo penalti pada menit ke-89, namun sepakannya membentur mistar gawang Sampdoria.

Juventus menggebrak sejak awal. Lorenzo Tonelli dan Julian Chabiot bergantian mengadang pergerakan Ronaldo, sebelum sang bintang kemudian menanduk umpan silang Blaise Matuidi yang masih mampu ditahan kiper Emil Audero.

Danilo melakukan duel udara dengan Gaston Ramirez dan membuat kepala bek Juventus itu terbentur. Ia kemudian mengalami pusing dan harus digantikan Federico Bernardeschi. Keluarnya Danilo membuat Cuadrado ditarik mengisi posisi bek kanan.

Juve kemudian harus kehilangan Paulo Dybala yang mengalami masalah otot. Ia kemudian digantikan pemain Argentina lainnya Gonzalo Higuain.

Ronaldo kembali menebar ancaman, kali ini melalui sepakan yang melambung di atas mistar. Bernardeschi mendapatkan peluang berikutnya, namun Audero masih mampu menahan tendangannya.

Komentar

VIDEO TERKINI