Chelsea Melenggang ke Liga Champions

Juli 27, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Chelsea mengamankan posisi empat besar klasemen akhir Liga Premier Inggris setelah menundukkan Wolverhampton 2-0 dalam laga pekan pemungkas musim 2019/20 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (26/7/2020).

Mason Mount jadi bintang kemenangan Chelsea lewat satu gol dan satu assist yang disumbangkannya untuk gol Olivier Giroud, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Lewat kemenangan itu, tim besutan Frank Lampard mantap finis di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 66 poin, sedangkan Wolverhampton (59) melorot ke urutan ketujuh.

Sementara Chelsea mencetak satu tiket Liga Champions musim depan, Wolverhampton harus menggantungkan nasib ke lawannya itu jika ingin tampil di Liga Europa.

Jika Chelsea berhasil menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Arsenal pekan depan, maka Wolverhampton memperoleh lungsuran tiket kualifikasi Liga Europa.

Setelah babak pertama hampir berakhir nirgol, Chelsea malah berhasil mencetak dua gol pada menit injury time.

Gol pertama lahir eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Mount pada menit pertama injury time, yang berhasil melewati pagar hidup dan melesak ke pojok kiri atas gawang.

Tiga menit berselang, Giroud berhasil mengejar umpan kiriman Mount sembari melewati kiper Rui Patricio dan memperdaya bek Conor Coady untuk menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Tim tamu berusaha membalas pada menit ke-57 ketika Diogo Jota berhasil menghindari hadangan beberapa pemain Chelsea, sayang tembakan penyelesaiannya masih tepat mengarah ke pelukan kiper Willy Caballero.

Sayangnya itu menjadi satu-satunya peluang serius Wolverhampton, yang kemudian lebih banyak mendapat gempuran serangan dari kubu tuan rumah.

Setidaknya tiga peluang diciptakan Chelsea, termasuk sundulan Tammy Abraham yang lemah dan mudah diamankan Patricio, tetapi tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Komentar

VIDEO TERKINI