Juventus Tunda Pesta Juara Usai Takluk di Kandang Udinese

Juli 24, 2020

RAKYATJATENG – Udinese memaksa Juventus menunda pesta juara melalui kemenangan 2-1 atas tamunya tersebut, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-35 yang dimainkan di Stadion Dacia Arena, Udine, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Juve tetap berada di pucuk klasemen dengan 80 poin, unggul enam poin atas tim peringkat kedua Atalanta. Dengan Liga Italia yang masih menyisakan tiga putaran lagi, raihan tersebut secara matematis masih dapat dikejar oleh Atalanta dan tim peringkat ketiga Inter Milan, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bianconerri memimpin terlebih dahulu melalui gol Matthijs De Ligt pada menit ke-42, namun pada babak kedua Udinese menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul melalui gol-gol Ilija Nestorovski (52′) dan Seko Fofana (90′).

Juve menekan sejak awal laga. Cristiano Ronaldo menguji kiper Juan Musso pada menit keempat. Beberapa saat kemudian, Danilo menahan bola umpan silang Ken Sema yang mengenai tiang gawang.

Tim tamu kembali memiliki peluang bagus, kali ini dari Paulo Dybala lewat situasi tendangan sudut. Diawali bola sepakan voli Ramsey yang diblok, bola kemudian jatuh ke penguasaan Dybala untuk disambar namun masih dapat ditahan kiper Muso.

Kebuntuan pecah menjelang turun minum. Bek tengah Juve De Ligt melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang melesak ke sudut bawah gawang Udinese.

Pada babak kedua, Udinese tampil lebih berani. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan saat Ken Sema mendapatkan bola di kiri dan mengirimkannya ke tiang jauh. Nestrovski mendapatkan ruang, ia tidak terkawal dan sundulannya kemudian berbuah gol penyama kedudukan.

Juve berusaha merestorasi keunggulan melalui sepakan-sepakan jarak jauh, sedangkan tuan rumah menurunkan tempo permainan sambil beberapa kali mengancam melalui pergerakan Sema.

Komentar