Usai Melahirkan, Ibu dan Bayinya Asal Boyolali Positif Corona

Juli 23, 2020
Belum ada gambar

BOYOLALI, RAKYATJATENG – Seorang ibu yang baru saja selesai melahirkan terkonfirmasi positif Covid-19. Sang bayi pun ternyata juga ikut terpapar virus corona.

Kasus ibu dan bayi yang positif Covid-19 ini diberi kode 155. Sang ibu merupakan warga Kecamatan Ampel.

“Sebenarnya alamat KTP di Kecamatan Musuk, namun kini tinggal di Kecamatan Ampel. Ibu dan bayinya kini masih menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali Ratri S. Survivalina.

Selain pasien ibu dan bayi itu, juga tercatat 13 tenaga kesehatan (nakes) asal Boyolali terpapar Covid-19. Namun, lima orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara delapan orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit.

Disebutkan Lina, dari 13 nakes itu empat orang di antaranya bekerja di RSUD dr Moewardi Solo, tiga orang masing-masing nakes RS UNS dan nakes RS Kasih Ibu Solo. Kemudian, satu nakes dari PKU Muhammadiyah Solo dan Puskesmas Simo.

”Terakhir, nakes yang positif Covid-19 adalah AAS asal Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono,” ucap Lina.

Selain pasien positif, jumlah pasien sembuh pun bertambah. Ada delapa pasien lagi yang dinyatakan sembuh. Yaitu, pasien bernomor 069 inisial SW dan nomor 070 inisial TK, keduanya asal Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro.

Kemudian, pasien nomor 118 inisial YH asal Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari; pasien nomor 119 inisial SIS asal Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak; dan nomor 125 inisial SUL asal Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari.

”Pasien sembuh lainnya adalah HY nomor 130 asal Desa Tanjungsari dan nomor 136 inisial GL asal Desa Jipangan yang berada di Kecamatan Banyudono. Ada lagi pasien nomor 154 inisial STR asal Desa Sembungan, Kecamatan Nogosari,” kata Lina.

Komentar

VIDEO TERKINI