Jelaskan Konsep Smart City di Semarang, Hendi: Wujudkan Pelayanan Lebih Baik dan Cepat

Juli 22, 2020
Belum ada gambar

Sejak tahun 2016, Lapor Hendi terus menjadi jujugan masyarakat menyampaikan permasalahan yang ada, sekaligus menjadi salah satu dasar pengambilan kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Semarang. Apalagi informasi yang ada bersumber langsung dari aspirasi masyarakat.

Tercatat, dari tahun ke tahun kepercayaan masyarakat untuk ikut melapor dan mengawasi pembangunan terus meningkat. “Di tahun 2016 sebanyak 2.537, tahun 2017 sebanyak 6.300, tahun 2018 sebanyak 3300 dan tahun 2019 sebanyak 3.100 laporan,” papar Hendi.

Di sisi lain, pada saat pandemi ini, tren perijinan online juga mengalami peningkatan karena kebutuhan layanan perijinan di tengah aktivitas di rumah saja.

Seminar online yang dimoderatori oleh Tamara Geraldine tersebut juga mengundang sejumlah pembicara lain, di antaranya Dr Ir H Suharso Monoarfa selaku Menteri PPN dan Kepala Bappenas, Jamalul Izza Ketua Umum APJII, Prof Dr Ir Suhono HS, M Eng, pakar Smart City sekaligus guru besar ITB dan sejumlah praktisi IT. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI