Usai Pesta Gol, AC Milan Masuk Zona Eropa

Juli 19, 2020

RAKYATJATENG – AC Milan kembali masuk ke zona Eropa di klasemen sementara Liga Italia setelah pesta gol ke gawang Bologna dengan skor 5-1, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-34 yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mendongkrak Rossonerri naik ke peringkat keenam sekaligus menggeser Napoli dengan 56 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Namun posisi Milan belum aman, karena Napoli dapat menyamakan perolehan poin dengan mereka melalui kemenangan saat menjamu Udinese pada Minggu (19/7) setempat.

Tim tamu Bologna tertahan di peringkat kesepuluh dengan 43 poin.

Gol Alexis Saelemaekers (10′) membuka keunggulan Milan, disusul gol Hakan Calhanoglu (24′). Bologna sempat memperkecil ketertinggalan menjelang babak pertama usai melalui gol Takehiro Tomiyasu (44′). Tuan rumah kemudian menggila pada babak kedua dengan gol-gol dari Ismael Bennacer (49′), Ante Rebic (57′), dan Davide Calabria (90′)

Milan mengancam sejak awal melalui peluang-peluang yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic danTheo Hernandez. Namun gol pemain Belgia Saelemaekers yang memecah kebuntuan untuk mereka.

Diawali dari operan tumit Ante Rebic kepada Hernandez di sisi kiri, ia kemudian mengirimkan bola yang sengaja diloloskan oleh Ibrahimovic untuk membuatnya menuju Saelemaekers untuk dikonversi menjadi gol pembukaan. Itu merupakan gol perdana Saelemaekers dalam balutan kostum Rossonerri.

Bologna berupaya membalas melalui sejumlah operan satu-dua untuk membongkar pertahanan Milan. Tetapi kesalahan yang dilakukan kubu Bologna membuat Milan dapat menggandakan keunggulan. Kiper Lukasz Skorupski mendapat operan yang buruk dari Riccardo Orsolini, yang membuat bola dapat dikuasai Calhanoglu untuk diteruskan ke gawang tim tamu.

Komentar