Sah Kantongi Rekomendasi PDIP, Etik-Agus Target Menang 70 Persen

Juli 17, 2020
Belum ada gambar

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Pasangan Etik Suryani-Agus Santosa resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Rekomendasi tersebut diumumkan oleh DPP melaui video conference, Jumat (17/7) mulai pukul 14.00. Rekomendasi dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

Ditemui sejumlah awak media setelah mendapatkan rekomendasi calon bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengaku siap memenangkan Pilkada Sukoharjo 2020. Etik menyebut bahwa target perolehan suara 70 persen.

“Kalau soal target, sekitar 70 persen. Selama ini sejak sebelum pandemi saya sudah biasa turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat,” kata Etik.

Tak lupa, Etik mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan kehormatan dan kepercayaan sehingga mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Sukoharjo 9 Desember 2020.

Sementara, bakal calon wakil bupati Sukoharjo Agus Santosa yang saat ini menjabat sebagai sekretaris daerah (sekda) mengaku sudah mengajukan pensiun dini. Pengajuan itu atas permintaan sendiri pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

“Saya sudah mengajukan pensiun dini atas permintaan sendiri dan sudah ditandatangani bupati. Senin depan sudah proses di BKN,” ujar Agus singkat.

Ketua DPC PDIP Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, setelah keluar rekomendasi tersebut, semua kader PDIP Sukoharjo satu komando. Kalau sebelum kelur rekomendasi, ujar Wardoyo, boleh-boleh saja euforia dan mencari dukungan.

“Euforia dan percaya diri boleh-boleh saja karena sama-sama mencari rekomendasi dan saya tidak melarang. Namun, setelah turun rekomendasi, semua kader harus tunduk pada partai dan satu komando,” tegas dia.

Soal target kemenangan, Wardoyo mengatakan, dari hitung-hitunganya, pasangan Etik-Agus mampu menang dengan suara 70 persen hingga 80 persen. Wardoyo mengaku, sampai saat ini koalisi yang dibangunnya sudah mencapai 30 kursi di DPRD, sehingga optimistis mampu memenangkan Pilkada Sukoharjo.

Komentar

VIDEO TERKINI