MU Sukses di Markas Palace, Tempel Ketat Leicester City

Juli 17, 2020

RAKYATJATENG – Manchester United terus menyatroni empat besar klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 di markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-36 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Selhurst Park, London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kemenangan itu disokong gol Marcus Rashford dan Anthony Martial serta diwarnai penganuliran gol tuan rumah oleh VAR, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat MU mantap di urutan kelima dengan koleksi 62 poin menyamai raihan Leicester City (62) yang menempati peringkat keempat tetapi kalah selisih gol, sedangkan Palace (42) tertahan di posisi ke-14.

Palace menjadi tim yang lebih dulu menebar ancaman ketika laga dimulai ketika Wilfried Zaha mengecoh Aaron Wan-Bissaka sebelum melepaskan tembakan melengkung yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper David de Gea.

MU perlahan mengambil kendali permainan tetapi peluang dan sepak pojok yang dikirimkan Bruno fernandes berhasil disambut oleh kapten Harry Maguire, tetapi tandukannya masih melenceng dari sasaran.

Palace mengancam balik lewat tembakan Jordan Ayew, yang lagi-lagi berhasil dihalau oleh De Gea.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit pertama injury time ketika Rashford berhasil menghindari hadangan Patrick van Aanholt, sebelum melepaskan tembakan keras ke pojok kanan bawah gawang demi membuka keunggulan MU.

Palace hampir membalas tetapi eksekusi tendangan bebas Luka Milivojevic yang berhasil melewati pagar hidup kembali digagalkan oleh De Gea, sehingga keunggulan MU bertahan hingga waktu istirahat.

Palace memasuki babak kedua dengan semangat lebih dan pada menit ke-55 Zaha berhasil menyelesaikan umpan kiriman Ayew untuk menjebol gawang tim tamu, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Fraham Scott berkonsultasi dengan VAR dan menyatakan offside.

Komentar