Jersey Baru Barcelona untuk Musim 2020/21, Terinspirasi dari Era Keemasan Pertama

  • Bagikan
Jersey kandang barcelona baru untuk musim 2020/21.(fcbarcelona.com)

RAKYATJATENG – Kompetisi musim ini memang belum berakhir, tetapi FC Barcelona sudah resmi meluncurkan jersey kandang terbaru mereka untuk musim 2020/21, menurut laporan Goal pada Selasa (14/7).

Barcelona memperlihatkan jersey terbarunya pada pada Selasa siang waktu setempat di berbagai media sosial resmi mereka.

Bila pada musim ini tim berjuluk ‘Blaugrana’ tersebut menggunakan pola kotak-kotak di seragam utama mereka. Sedangkan untuk musim depan, Barcelona dan partner utama penyedia jersey mereka, Nike meluncurkan desain garis-garis tradisional dengan warna kebesaran klub.

Pada garis-garis vertikal tersebut ada sentuhan berbeda dengan setiap garisnya dibatasi dengan strip warna emas. Lalu dibagian kerah menggunakan desain kerah bundar yang juga memiliki tepi berwarna emas.

Perubahan jersey kandang Barcelona ini juga terjadi diposisi bendera Katalunya yang menjadi ciri khas jersey mereka. Sebelumnya, posisi bendera terletak di bagian leher depan, kini pindah ke belakang.

Menurut penjelasan di resmi klub, jersey kandang musim ini terinspirasi dari era keemasan pertama klub Barcelona pada 1920-an.

Perbedaan jersey untuk tim sepak bola putri dan putra Barcelona hanyalah di bagian sponsor depan mereka. Tim putra memasang sponsor Rakuten di bagian dada mereka, sedangkan tim putri memiliki sponsor sendiri yaitu Stanley. (Antara)

  • Bagikan