Burnley Kubur Ambisi Liverpool

Juli 11, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Burnley mengubur ambisi Liverpool menyapu bersih kemenangan laga kandang Liga Inggris musim ini setelah menahan imbang sang juara 1-1 dalam pertandingan pekan ke-35 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam.

Kiper Burnley Nick Pope berhak menjadi pemain terbaik di laga itu dengan melakukan tak kurang dari delapan penyelamatan sepanjang pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Satu-satunya kegagalan Pope terjadi dalam situasi sundulan tajam Andy Robertson, tetapi keunggulan itu gagal dijaga Liverpool ketika Burnley lagi-lagi memanfaatkan situasi bola mati untuk mencetak gol melalui Jay Rodriguez dan menyamakan kedudukan.

Hasil itu membuat Liverpool kini hanya berpeluang menyamai rekor 18 kemenangan kandang semusim yang dimiliki Manchester City, Chelsea dan Manchester United di musim-musim sebelumnya.

Liverpool kini mengoleksi 93 poin dan keunggulan 24 poin mungkin terpangkas mengingat Manchester City (69) baru main di laga lebih larut, sedangkan Burnley (50) sementara naik ke urutan kesembilan.

Sejak pertandingan dimulai, Liverpool langsung menekan tamunya tetapi bahaya yang diciptakan umpan tarik Robertson bisa disapu James Tarkowski dan sepakan Curtis Jones masih mengarah tepat ke kiper Nick Pope.

Selanjutnya pertandingan bak pertunjukan kepiawaian Pope yang berusaha membuktikan dirinya sebagai penantang serius peraih anugerah Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim ini.

Pope memperlihatkan reaksi gemilang untuk menghalau tembakan lambung dan tembakan mendatar Salah.

Sayangnya, pada menit ke-33, Pope tak punya kesempatan untuk menyelamatkan sundulan bagus Robertson yang menyambut umpan silang terukur kiriman Fabinho dan Liverpool membuka keunggulan atas tamunya

Sejak kebobolan, Burnley berusaha menerapkan pengawalan ketat sedari di lini depan tetapi mereka masih gagal membongkar pertahanan tuan rumah.

Komentar

VIDEO TERKINI