Satgas Yonif 406/CK dan Yonif MR 411/PDW Tiba di Semarang, Disambut Pangdam Diponegoro

Juli 9, 2020

SEMARANG, RAKYATJATENG – Setelah bertugas selama 10 bulan menjaga perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini Sektor Selatan TA 2019/2020, Satgas Yonif 406/Candra Kusuma dan Yonif MR 411/PDW/6/2/K akhirnya tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, dengan menggunakan Kapal KRI Banda Aceh, Kamis (9/7/2020).

Kedatangan Satgas Yonif 406/Candra Kusuma dan Yonif MR 411/PDW/6/2/K itu disambut dengan upacara yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, bersama para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

Pangdam mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah para prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas operasi.

Satgas Satgas Yonif 406/Candra Kusuma dan Yonif MR 411/PDW/6/2/K telah melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan dari komando atas.

“Kalian boleh bangga atas prestasi yang telah dicapai. Jadikan keberhasilan yang telah kalian peroleh sebagai sumber motivasi dalam upaya mencapai prestasi yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang,” ujar Pangdam.

Dengan terjadinya perubahan dan perkembangan situasi yang dialami di daerah penugasan dan saat ini di home base, tentunya banyak hal yang harus segera disesuaikan dengan tantangan tugas ke depan yang lebih kompleks.

Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 ini setiap prajurit harus berperilaku hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan

“Tetaplah berfikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa. Jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan yang bersifat negatif dan tetap bangun kebersamaan yang harmonis baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan berkeluarga,” kata Pangdam. (Sen)

Komentar