Liverpool Sikat Brighton 3-1, Salah Sumbang 2 Gol dan 1 Assist

Juli 9, 2020
Belum ada gambar

Pada menit ke-75, Henderson melepaskan tembakan yang sempat membentur barisan pertahanan Brighton tapi bola hanya menyerempet tipis tiang kiri gawang dan cuma membuahkan sepak pojok.

Kendati demikian, sepak pojok itu berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mencetak gol ketiga dan merestorasi keunggulan dua gol atas tuan rumah.

Lamptey memang bisa memenangi adu cepat dengan Williams, tetapi ia gagal mengawal pergerakan Salah yang berlari untuk menyambut sepak pojok Robertson dan menaklukkan Ryan di area tiang dekat.

Gol itu jadi gol ke-15 yang dihasilkan Liverpool dari sundulan musim ini, tiga buah lebih banyak dari tim-tim Liga Inggris lainnya.

Brighton yang berusaha mengejar ketertinggalan selanjutnya menerapkan penjagaan ketat bahkan sejak di area pertahanan Liverpool dan sempat menciptakan peluang ketika Trossard lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan lambung Dale Stephens, sayang penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang.

Sebaliknya Liverpool beroleh peluang lain untuk memperbesar keunggulan lewat situasi bola mati yang dikirimkan Robertson dan diteruskan dengan umpan sundulan oleh Virgil van Dijk, sayang tandukan penyelesaian Wijnaldum masih dia tas mistar gawang.

Salah terus berusaha untuk menjebol gawang Brighton lagi pada injury time demi melengkapi raihan trigol di laga tersebut tetapi satu sepakannya bisa ditepis Ryan sedangkan sundulan yang jadi serangan pemungkas pertandingan masih melambung di atas mistar gawang.

Pun demikian, penyerang Mesir itu patut berbahagia atas kontribusinya membantu Liverpool melanjutkan upaya memecahkan rekor centurion alias total 100 poin milik Man City di akhir musim nanti.

Liverpool bakal terus berusaha untuk memastikan torehan gelar juara Liga Inggris mereka diwarnai berbagai capaian positif ketika menjamu Burnley di Anfield untuk laga pekan ke-35 pada Sabtu (11/7), lantas beberapa jam berselang Brighton menghadapi Manchester City yang datang berkunjung ke Stadion Amex.

Komentar

VIDEO TERKINI