Liverpool Sikat Brighton 3-1, Salah Sumbang 2 Gol dan 1 Assist

Juli 9, 2020
Belum ada gambar

Gol pertama terjadi pada menit keenam ketika umpan kiper Mathew Ryan kepada Davy Proepper berhasil dicuri oleh Keita, dan bola dikirimkan untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kiri tajam Salah.

Tak sampai dua menit kemudian Keita kembali mencuri bola di dekat lingkaran tengah lapangan yang kemudian dikirimkan Roberto Firmino ke arah Salah. Alih-alih menembak langsung, Salah menyodorkannya untuk diselesaikan dengan sepakan melengkung Henderson yang tak mampu dijangkau Ryan.

Menyadari kekeliruannya, Potter menginstruksikan para pemain Brighton memainkan bola-bola panjang sembari mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Liverpool yang dihuni bek muda Neco Williams. Kendati tampil percaya diri, Williams beberapa kali tampak kesulitan mengimbangi kecepatan bek sayap Brighton Tariq Lamptey.

Pada menit ke-28 Brighton melakukan ancaman pertama ke gawang Liverpool ketika umpan silang Leandro Trossard disambut sontekan Neal Maupay di tiang dekat, tetapi kiper Alisson Becker melakukan halayan sebelum bola disapu keluar oleh Keita.

Siasat Brighton mengeksploitasi area kiri pertahanan Liverpool akhirnya membuahkan hasil ketika Lamptey meninggalkan Williams dan mengirim umpan silang yang disambut tendangan voli Trossard untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 tepat pada pengujung waktu normal babak pertama.

Memahami keterbatasan Williams, Klopp menarik keluar bek muda itu pada babak kedua digantikan Andy Robertson yang memang lebih nyaman bermain di sisi kiri.

Robertson segera memperlihatkan kontribusinya ketika mengirim umpan silang terukur yang disambut tembakan sentuhan pertama Henderson, sayang arah bola masih mengarah tepat ke pelukan Ryan pada menit ke-59.

Semenit kemudian peluang emas terjadi di sisi gawang berbeda, ketika Daniel Burn berdiri bebas untuk menyambut umpan silang sayang sontekannya belum mengarah ke mulut gawang dan disapu saja oleh Georginio Wijnaldum.

Komentar

VIDEO TERKINI