Derbi Catalunya: Barcelona 1 Gol, Espanyol Terdegradasi

Juli 9, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Barcelona memenangi Derbi Catalunya edisi kedua Liga Spanyol musim ini dengan skor tipis 1-0 atas Espanyol dalam laga pekan ke-35 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Camp Nou, Rabu waktu setempat (Kamis WIB, 9/7/2020), yang sekaligus memastikan rival sekotanya itu terdegradasi ke strata kedua.

Gol Luis Suarez jadi pembeda antara Barcelona dan Espanyol dalam Derbi Catalunya yang diwarnai satu kartu merah untuk kedua tim tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Akibat hasil itu, Espanyol terpuruk di dasar klasemen tak mampu menambah koleksi 24 poin mereka. Pun jika memenangi tiga laga sisa, tim besutan Francisco Rufete itu hanya bisa finis dengan posisi terbaik di urutan ke-18.

Sementara bagi Barcelona (76) tambahan tiga poin membuat mereka memangkas jarak dari Real Madrid (77) dalam persaingan gelar juara. Hanya saja, jarak itu bisa melebar lagi mengingat Los Blancos baru main dua hari lagi.

Sejak awal pertandingan berjalan timpang Espanyol memarkir 10 dari 11 pemain mereka di areanya sendiri berusaha sekeras mungkin meredam bahaya dari kubu tuan rumah.

Kendati demikian, strategi itu sempat menjanjikan kesuksesan ketika Adri Embarba melakukan tusukan dan melepaskan tembakan ke arah gawang yang dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen dengan kakinya.

Barcelona berusaha mengubur harapan semu itu dan mengambil kendali penuh permainan, sayangnya tendangan bebas Lionel Messi masih tipis di atas mistar gawang dan sepakan Suarez masih membentur Fernando Calero hanya membuahkan sepak pojok.

Semenit jelang bubaran normal babak pertama, Espanyol lagi-lagi memperoleh peluang yang tak disangka-sangka ketika Didac Villa mengirim umpan silang yang berusaha dihalau Clement Lenglet tetapi ia malah hampir mencetak gol bunuh diri jika Ter Stegen tak sigap menghalaunya. Bola masih hidup dan Vila menyambarnya, tetapi tembakannya hanya menyerempet bagian luar tiang gawang.

Komentar

VIDEO TERKINI