Tim Wasrik Itjenad Kunjungi Kodam Diponegoro

Juli 8, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) rutin dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal TNI AD. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyelenggaraan dan pengelolaan anggaran sesuai dengan sistem yang berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Berkenaan dengan itu Kodam IV/Diponegoro menerima kunjungan Tim Wasrik Itjenad dalam rangka melaksanakan kegiatan wasrik current audit di satuan jajaran yang meliputi wilayah Jateng dan DIY mulai tanggal 8 hingga 21 Juli 2020.

Rangkaian kegiatan pemeriksaan tersebut diawali dengan acara taklimat awal oleh Tim Wasrik Current Audit Itjenad di Aula Makodam IV/Diponegoro. Rabu (8/7/2020)

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan bahwa beberapa prinsip good governance yang menjadi pedoman dalam penyelenggaraan program dan pengelolaan anggaran diantaranya adalah taat pada aturan, transparan dan akuntable.

Untuk itu ia pun mengingatkan pentingnya penyelenggaraan kegiatan yang efektif dan efisien sebagai Indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

“Pada tahun 2020 ini Kodam IV/Diponegoro bertekad untuk mewujudkannya dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja sesuai dengan program kerja dan anggaran yang telah direncanakan dan ditetapkan,” kata Pangdam.

Ditambahkan, bahwa tim pemeriksa ini selain menjalankan fungsi kontrol juga bisa berfungsi sebagai konsultan. Apabila masih ada kebingungan atau kerancuan bisa ditanyakan langsung kepada pemeriksa.

“Sehingga bisa segera diluruskan dan diperbaiki. Apa yang kita kerjakan, apa yang kita hadapi, laporkan semuanya kepada tim,” pungkasnya. (Sen)

Komentar

VIDEO TERKINI