Sempat Unggul, Atletico Madrid Hanya Seri Lawan Celta Vigo

Juli 8, 2020

RAKYATJATENG – Atletico Madrid gagal menjaga keunggulan cepat yang mereka peroleh dan akhirnya diimbangi tuan rumah Celta Vigo dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Balaidos, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Anak-anak asuh Diego Simeone sebetulnya unggul bahkan ketika laga belum genap berusia semenit ketika Alvaro Morata menjebol gawang tuan rumah, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kapten Celta Iago Aspas kehilangan bola yang diteruskan oleh Santiago Arias ke aras Angel Correa. Correa melakukan tusukan sebelum melepaskan umpan silang yang diselesaikan Morata tepat di muka gawang.

Keunggulan Atletico hampir digandakan pada menit ke-12 tetapi tembakan sentuhan pertama Stefan Savic masih melebar sasaran dan perlahan Celta mulai bisa mengimbangi permainan tamunya dan hampir menyamakan kedudukan lima menit jelang bubaran babak pertama sayang sepakan Brais Mendez masih melenceng di sisi gawang.

Empat menit setelah babak kedua digelar keunggulan Atletico raib ketika tembakan voli Fran Beltran tak memberi kesempatan kiper Jan Oblak melakukan penyelamatan, skor berubah jadi 1-1.

Gol itu seperti melecut semangat para pemain tuan rumah tetapi tembakan Mendez pada menit ke-58 masih bisa dihentikan oleh Oblak.

Delapan menit kemudian Oblak kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau tembakan Santi Mina menyambut umpan tarik Aspas.

Atletico baru tampak terbangun dari tidur panjang dalam lima menit terakhir waktu normal, tetapi tembakan Thomas Lemar pada menit ke-87 masih bisa dihentikan oleh kiper pengganti Ivan Villar, yang masuk sejak menit ke-81 menggantikan Ruben Blanco yang cedera.

Waktu berlalu dan ketika peluit tanda laga usai berbunyi Atletico harus puas berbagi satu poin dengan Celta.

Komentar