Liga Inggris: Chelsea Tembus 3 Besar Usai Sikat Crystal Palace 3-2

Juli 8, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Chelsea melompat ke tiga besar klasemen Liga Inggris setelah menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-34 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Selhurst Park, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Olivier Giroud, Christian Pulisic dan Tammy Abraham masing-masing mencetak gol Chelsea dalam kemenangan tersebut, sedangkan Palace hanya bisa membalas dua kali melalui Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Kemenangan itu mengantarkan Chelsea untuk sementara naik ke posisi ketiga dengan koleksi 60 poin, menggusur Leicester City (58) yang baru main dalam laga lebih larut, sedangkan Palace (42) tertahan di urutan ke-14 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Anak-anak asuhan Frank Lampard mengawali laga dengan sangat bagus dan hanya butuh enam menit untuk membuka keunggulan ketika Giroud menyambut umpan tarik Willian demi mengirim bola ke pojok tiang jauh.

Gol itu menimbulkan kontroversi sebab bek Palace, Gary Cahill, lebih dulu terkapar karena cedera sebelum para pemain Chelsea mengabaikannya dan tetap melancarkan serangan mereka hingga menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Apapun itu, Chelsea tetap memiliki keunggulan dan hampir menggandakannya pada menit ke-10 ketika sepak pojok Willian bisa disambut oleh Kurt Zouma, sayang sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Keunggulan Chelsea akhirnya berganda pada menit ke-27 ketika Pulisic menyelesaikan peluang yang dihasilkan dari kerja sama Willian dan Giroud sebelum melepaskan tembakan kencang yang tak mampu diantisipasi kiper Vicente Guaita.

Pada menit ke-33, Willian hampir menambah keunggulan Chelsea sayang tembakannya bisa diamankan oleh Guaita dan semenit kemudian justru Palace berhasil memperkecil ketertinggalan jadi 1-2 lewat sepakan jarak jauh nan gemilang yang dilepaskan oleh Zaha.

Komentar

VIDEO TERKINI