KA Sembrani Jakarta-Surabaya Beroperasi Lagi Mulai 10 Juli, Lihat Jadwalnya Disini

Juli 8, 2020
Belum ada gambar

SEMARANG, RAKYATJATENG – PT KAI akan kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Sembrani jurusan Jakarta-Surabaya PP yang melintas di Daop 4 Semarang. Kereta itu beroperasi setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan KA jarak jauh kelas eksekutif tersebut akan kembali beroperasi mulai 10 Juli 2020. Jadwal pengoperasian masih terbatas hanya di akhir pekan.

“Pada tahap awal kereta ini akan beroperasi setiap akhir pekan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan. Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan,” katanya, Rabu (8/7/2020).

KA Sembrani akan berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pada pukul 21.45 WIB menuju Jakarta dan pukul 01.21 WIB untuk tujuan Surabaya. Sejumlah stasiun di wilayah Daop 4 yang juga akan disinggahi KA tersebut antara lain Cepu, Ngrombo, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Dia menjelaskan bagi masyarakat yang akan berpergian dengan menggunakan KA ini tetap harus memenuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas Covid-19, seperti menunjukkan surat keterangan uji tes PCR atau Rapid Test dengan hasil negatif atau non reaktif yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan.

Kemudian, penumpang harus dalam kondisi sehat. Di antaranya tidak menderita flu, pilek, batuk, demam, suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius, wajib menggunakan masker, pakaian lengan panjang atau jaket serta menjalankan protokol kesehatan.

“Selain itu, khusus bagi penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta,” ungkap Krisbiyantoro.

Komentar

VIDEO TERKINI