Yuk Berwisata Jeep sambil Susuri Lereng Patiayam Kudus, Ini Tarifnya

Juli 7, 2020

KUDUS, RAKYATJATENG – Dua rute jeep telah disediakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kandangmas, Kudus. Pihak Pokdarwis bahkan sudah menyiapkan besaran tarif wisata jeep.

Untuk rute jalur jeep mengelilingi desa, wisatawan ditarik Rp 250 ribu per empat penumpang. Sedangkan untuk rute melewati jalan utama ditarik Rp 400 ribu per empat penumpang.

Untuk rute melewati jalur utama tarifnya lebih mahal lantaran lintasannya lebih panjang. Yakni dari rest area zona satu menuju rute Patiayam. Panjangnya kurang lebih 10 Kilometer.

Sedangkan untuk rute jeep mengelilingi desa relatif lebih pendek. Sebab, hanya berkeliling di area Desa Kandangmas saja. Yakni dimulai dari gedung serbaguna Desa Kandangmas menuju sentra industri gula tumbu di Dukuh Masin.

Setelah itu rute dilanjut ke Taman Proliman Dukuh Sekandang menuju ke Makam Dewi Nawangsih. Kemudian berlanjut ke Dukuh Sudo menuju Zona dua Dukuh Sintru. Berlanjut menuju wisata perahu Logung dan berakhir di rest area.

Protokol kesehatan rencananya juga diterapkan. Mulai dari pengenaan masker dan face shield. ”Kalau pembukaan menunggu kebijakan Disbudpar,” jelasnya.

(ks/vga/mal/top/JPR/JPC)

Komentar