Rumah Ludes Terbakar, Hanya Sisakan Sepeda Motor

Juli 7, 2020
Belum ada gambar

REMBANG, RAKYATJATENG – Kebakaraan hebat dini hari kemarin membuat Sarwadi dan istrinya Siti Murni pasrah. Tak ada harta yang bisa diselamatkan kecuali satu unit sepeda motor. Sementara, bangunan dan isinya sudah rata dengan tanah.

Musibah ini juga membuat warga RT 02, RW 03, Desa Jatimudo, Sulang, ini syok. Sebab sebulan lagi hendak menikahkan putrinya.

Saat si jago merah mengamuk sekitar pukul 24.30 WIB. Sarwadi dan keluarga tengah tidur pulas di kamar belakang. Saat terbangun, tiba-tiba api sudah membumbung tinggi. Tak berapa lama api lansung menjalar ke atap bangunan berbentul limas tersebut. Sarwadi pun hanya bisa pasarah dan memilih menyelamtakan diri dari amukan api.

Kemarin saat polisi menggelar identifikasi lapangan. Sarwadi tampak bersedih melihat rumahnya yang tinggal puing-puing. ”Ya namanya musibah, mau bagimana lagi,” ungkapnya pada Jawa Pos Radar Kudus.

Keluarga dan tetangga kemarin berdatangan untuk memberi dukungan agar Sarwadi dan kelurganya bersabar. Wajar tinggal hitungan bulan hendak punya hajat menikahkan putrinya bernama Siti Muradimah.

Bangunan rumah Sarwadi memanjang terdiri dari tiga bangunan, dua bangunan dapur dan ruang utama. Satu lagi untuk kandang sapi. Saat kejadian posisi Sarwadi ada di belakang.

Selain rumah korban, ada tiga rumah yang juga ikut kesamber api. Yakni rumah Slamet, Munip dan Gunari yang juga kadus setempat. “Saya hanya bisa lari kencang menyelamatkan nyawa. Isi rumah tidak ada yang bisa dikeluarkan,” katanya

Sarwadi mengaku tidak tahu persis pemicu kebakaran tersebut. Yang pasti seluruh isi rumah mulai akta, ijazah anak, KTP, STNK dan BPKB, sertifikat, surat nikah terbakar. Termasuk perabotan. Mulai dipan, almari.

Komentar

VIDEO TERKINI