Polres dan BPN Temanggung Teken MoU untuk Sukseskan Pendataan Tanah

Juli 7, 2020

TEMANGGUNG, RAKYATJATENG – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Temanggung menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang pembentukan tim terpadu pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap.

Penandatanganan tersebut berlangsung di Aula Sindoro Sumbing, Mapolres Temanggung, Senin (6/7/2020). Dilakukan oleh Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali dan Kepala BPN Kabupaten Temanggung Bintarwan Widiyatso.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan dalam rangka mendukung kelancaran dan percepatan program setrategis nasional pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

“Ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Kapolda Jateng dan Kakanwil BPN Provinsi Jateng untuk mensukseskan pendataan tanah. Kami berharap, dalam pelaksanakan kedepan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kapolres.

Sementara itu Kepala BPN Kabupaten Temanggung, Bintarwan Widiyatso mengungkapkan program dalam sertifikat tanah terdapat dua jalur. Pertama Sporabik yaitu langsung secara perseorangan ke BPN dan kedua Sistematik yaitu perkelompok yang diajukan melalui program dari Pemerintah.

“Terkait adanya program tersebut, kami mohon bantuannya kepada para Bhabinkamtibmas untuk mendampingi dalam penyuluhan dan pendataan secara fisik maupun yuridis,” pintanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Temangung Kompol Kelik Budiono, Pejabat Utama Polres Temanggung dan para Kapolsek jajaran. (Sen)

Komentar