Persis Solo Tetap Optimistis Bisa Promosi

Juli 7, 2020
Belum ada gambar

SOLO, RAKYATJATENG – Harapan besar Persis Solo muncul. Khususnya untuk melihat Persis Solo naik ke kasta tertinggi. Datangnya manajemen baru dari Jakarta sejak 2017, tentu membawa angin segar.

Sayang, tiga musim Sigid Harjo Wibisono (SHW) memimpin Persis Solo, hasilnya gagal. Catatan terbaiknya hanya babak 8 besar di Liga 2 2017. Dua musim terakhir, Persis bahkan gagal lolos dari babak penyisihan.

Lalu musim ini Vijaya Fitriasa jadi owner baru Persis. Namun, langkah perdananya penuh lika-liku. Impian besarnya seperti yang dikoarkan di awal musim untuk mambawa Persis promosi belum bisa tercapai. Ganjalannya lebih pada alam. Ya, kompetisi Liga 2 harus terhenti sementara karena pandemi Covid-19.

Tapi di luar itu, dari sisi materi, manajemen baru memberi harapan besar. Di mana beberapa eks penggawa Liga 1 didatangkan. Seperti Rishadi Fauzi (eks Mitra Kukar), Gufroni Al Maruf (eks Madura United), Marko Kabiay (eks Semen Padang), Yan Pieter Nasadit (eks Kalteng Putra), Engelberd Sani (eks Madura United), Syahroni (eks Persija Jakarta), dan Sansan Fauzi (eks PS Tira).

Beberapa pemain berkualitas juga jadi kekuatan Laskar Sambernyawa. Seperti Tri Handoko, Iman Budi, Sendri Johansyah, Anis Mujiono hingga Hapidin.

Jika bicara materi, Persis punya potensi besar untuk bisa unjuk gigi di kompetisi Liga 2 yang kabarnya akan dilanjutkan Oktober mendatang.

”Dalam tim saya tak memandang terlalu dalam dari mana pemain itu datang. Saya hanya melihat mereka yang bersungguh-sungguh untuk bisa berjuang dengan tim dan siap ketika kami butuhkan. Liga 2 kompetisinya berat, tentu harus siap. Termasuk dalam sisi materi pemain,” ujar Pelatih Kepala Persis Solo Salahudin.

Komentar

VIDEO TERKINI