Kisah Acun, Warga Klaten Rela Jual TV untuk Gowes ke Ibu Kota, Demi Ketemu Baim Wong

Juli 7, 2020

KLATEN, RAKYATJATENG – Tekad Gandung Ariharteja alias Acun, 33, pemuda asal Desa Sentono, Kecamatan Karangdowo, Klaten ini biking geleng-geleng kepala. Demi bertemu artis idolanya Baim Wong, dia nekat bersepeda ratusan kilometer menuju Ibu Kota. Seperti apa kisahnya?

ANGGA PURENDA, Klaten, Radar Solo

DI sebuah rumah sederhana di Dusun Dagaran, Desa Sentono, Kecamatan Karangdowo tampak seorang ibu tengah berada di teras rumah. Dia adalah Sarminah, 58, ibu kandung dari Acun.

Jawa Pos Radar Solo lantas diajak masuk ke ruang tamu. Namun, di dalam tidak tampak Acun yang selama beberapa hari ini jadi viral karena tampil bersama Baim Wong di kanal Youtube Baim Paula. Memang Acun sendiri belum pulang dari Jakarta usai usahanya bertemu Baim membuahkan hasil. Keluarga sendiri juga tidak tahu kepastian waktu kepulangannya.

Usaha Acun bertemu Baim patut diacungi jempol. Terutama kegigihannya nekat gowes alias bersepeda ke Jakarta. Apalagi untuk mencari bekal pergi ke Jakarta itu, dia rela menjual satu-satunya TV berukuran 29 inch. Uang hasil penjualannya itu sebagian diberikan kepada keluarganya dan sisanya untuk bekal perjalanan ke Jakarta.

“Anak saya berangkat Jumat (26/6) lalu habis Duhur. Dia pamit mau gowes ke Jakarta bertemu Baim. Sedangkan istrinya (Etika Listiawati) tidak tahu karena saat itu masih mengantar anaknya daftar sekolah,” cerita Sarminah kepada Jawa Pos Radar Solo.

Selain baju dan celana yang dipakai, anaknya membawa bekal dua potong baju lainnya yang disimpan di dalam tas dan sebotol air minum. Sepeda yang dinaiki untuk perjalanan ke Jakarta itu merupakan satu-satunya milik keluarga Acun. Dalam kesehariannya sepeda itu digunakan anaknya untuk berbagai kegiatan. Sesekali Acun menggunakannya untuk gowes di sekitar rumahnya.

Komentar