Villarreal vs Barcelona: Blaugrana Diganggu Konflik Internal

Juli 5, 2020

RAKYATJATENG – Pekerjaan rumah FC Barcelona tidak hanya mengejar Real Madrid pada perebutan gelar juara La Liga. Dini hari nanti WIB, Senin (6/7/2020), Barca dihadapkan pada tren unbeaten Villarreal sejak restart La Liga dalam duel di Estadio de la Ceramica (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 03.00 WIB).

La Blaugrana –julukan Barca– juga harus mengejar tanda tangan ekstensi kontrak Lionel Messi. Seperti diketahui, durasi kontrak Messi dengan Barca hanya tersisa sampai musim panas 2021. La Pulga –julukan Messi– juga belum menyetujui proposal yang disodorkan pihak Barca.

Bahkan, stasiun radio Cadena SER melaporkan, Messi sudah menolak memperpanjang masa baktinya di Barca. Situasi internal di Ciutat Esportiva Joan Gamper, kamp latihan Barca, disebut-sebut jadi alasan Messi.

’’Dia hanya bersedia memperpanjang kontraknya apabila situasi internal di Barca sudah tidak lagi kisruh seperti sekarang ini,’’ klaim kolumnis sepak bola Spanyol di BBC Sport Guillem Balague.

Messi diklaim sudah muak dengan situasi yang ada di ruang ganti Barca. Terlepas sikap yang ditunjukkan Messi ketika Barca ditahan Celta Vigo di Balaidos, 27 Juni lalu, Messi disebut sudah muak dengan adanya desas-desus yang menuding dirinyalah salah satu penyebab kisruh di Barca itu.

Seperti diketahui, sang kapten itu disebut jadi sosok yang memegang kendali klub. Rumor yang sudah lama beredar, dia penentu perekrutan pemain sampai masa depan pelatih.

Stasiun radio Spanyol, El Larguero, menyebut dia akan meninggalkan Barca musim depan. Seperti yang tertera dalam klausul perbaruan terakhirnya pada 2017, Messi dibolehkan pergi dari Barca saat tiga musim perpanjangannya itu tuntas.

Artinya, itu akan terjadi musim depan. ’’Walaupun dia senang berada di lingkungan yang sudah akrab dengannya, keraguan tentang masa depannya dan prospek klub bersaing pada level Eropa akan memaksanya meninggalkan semua kenangan itu,’’ beber Balague.

Komentar