PILKADA 2020: PKB Kendal Resmi Usung Ali Nurudin

Juli 5, 2020
Belum ada gambar

KENDAL, RAKYATJATENG – DPC PKB Kendal resmi merilis calon bupati (cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kendal 2020.

Partai berlambang bola dunia bintang sembilan itu mengusung Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kendal Ali Nurudin sebagai Calon Bupati (Cabup).

Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun mengatakan, pencalonan Ali berdasarkan rapat pleno yang sudah disetujui oleh DPW PKB Jateng dan telah direstui DPP PKB.

Dengan perolehan 10 kursi di DPRD Kendal, PKB bisa mengusung pasangan calon (paslon) sendiri.

“Tapi kami tidak ingin tergesa-gesa. Waktunya masih panjang sampai September nanti. Jadi kami masih terbuka kepada mitra dari partai politik (parpol) lain yang mau bergabung atau mengajukan cawabup,” katanya dalam konferensi pers Sabtu (4/7/2020).

Tapi, lanjut Makmun, yang jelas PKB sudah menentukan sikap. Yakni mengusung cabup sendiri.

“Terserah cawabup siapa dan dari parpol mana, yang jelas PKB sudah memiliki cabupnya. Kami masih membuka parpol yang sejalan dengan visi misi kami,” tandasnya.

Dengan mengusung jargon Kendal Mapan (Makmur, Aman dan Terdepan), Makmun berkeyakinan bahwa cabup yang diusungnya bisa diterima masyarakat Kendal.

“Kami ingin Kendal yang lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

Sementara Ali Nurudin mengaku sudah siap untuk menjalankan amanah sebagai cabup di Pilbup Kendal 2020.

“Pemimpin adalah pelayan masyarakat. Jadi PKB siap untuk melayani dan mengayomi masyarakat Kendal,” katanya.

Mustasyar PCNU Kendal KH Sholaudin Humaid memberikan dukungannya. Menurutnya ini adalah kesempatan PKB Kendal untuk mengusung cabup sendiri.

“Kesempatan itu sekali, dan ini harus dimanfaatkan betul oleh PKB. Artinya bisa mengusung cabup sendiri,” tandasnya. (bud/ton/bas/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI