Lagi-lagi, Real Madrid Menang Berkat Gol Penalti

Juli 5, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Real Madrid kembali mendapat kemenangan yang disokong sebuah tendangan penalti ketika menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 1-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion San Mames, Minggu malam ini (5/7/2020).

Dalam lima laga terakhirnya, Real Madrid empat kali memperoleh hadiah tendangan penalti dari juru pengadil dan Sergio Ramos kembali jadi algojo yang konsisten mencetak gol dari titik putih untuk mengalahkan Bilbao kali ini.

Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, unggul tujuh poin atas Barcelona (70) yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Bilbao (48) tertahan di urutan kedelapan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim memasuki pertandingan dengan intensi menyerang yang sama-sama tinggi dan Bilbao lebih dulu mendapat peluang ketika Unai Lopez mengirim umpan silang terukur yang bisa disambut Raul Garcia, sayang bola tandukannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois.

Sebaliknya, Real Madrid juga tampil sama kurang tajamnya di lini depan ketika Rodrygo Goes berdiri bebas menerima umpan silang kiriman Marco Asensio dan sundulannya malah melambung dari sasaran.

Situasi serupa berulang pada pengujung babak pertama ketika Asensio kembali mengirim umpan silang berbahaya, tetapi sundulan Karim Benzema masih melenceng tipis di sisi gawang, sehingga kedua tim turun minum dalam kedudukan nirgol.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tampak lebih berbahaya dan hampir membuka keunggulan pada menit ke-60 jika saja kiper Unai Simon tak melakukan penyelamatan gemilang untuk menyergap bola dari ruang tembak Rodrygo.

Komentar

VIDEO TERKINI