Liga Spanyol: Atletico Makin Mantap di Posisi 3 Besar

Juli 4, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Atletico Madrid mantap mencengkeram posisi tiga besar klasemen Liga Spanyol selepas membungkam tamunya Mallorca dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Alvaro Morata mengemas dua gol pertama kemenangan itu sebelum dilengkapi oleh Koke, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Atletico di urutan ketiga dengan koleksi 62 poin atau unggul lima poin atas Sevilla (57) yang baru main pada Senin (6/7) waktu setempat (Selasa WIB).

Sedangkan Mallorca (29) tertahan di urutan ke-18 dan harus segera membayar defisit ketertinggalan lima poin jika ingin menghindari degradasi.

Memasuki pertandingan dengan harapan untuk meraih tiga kemenangan kandang beruntun, Atletico tampil menyerang sejak awal laga dan Mallorca berusaha mencari celah dari serangan balik tetapi tembakan jarak jauh Takefusa Kubo masih mudah diamankan kiper Jan Oblak.

Atletico terus tampak lebih hidup tetapi tembakan Marcos Llorente dihalau di muka gawang dan sepakan Yannick Carrasco masih melenceng dari sasaran.

Mallorca balik mengancam lewat situasi bola mati ketika Aleksandar Trajkovski mengirimkan tendangan bebas yang bisa disambut Iddrisu Baba di area tiang jauh, tetapi sundulannya masih melebar.

Sebaliknya, tuan rumah memperoleh peluang lain ketika Carrasco mengirim umpan tarik yang membuat Joao Felix berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manolo Reina, tetapi talenta muda Portugal itu malah melepaskan penyelesaian yang melebar dari gawang.

Pada menit ke-25, Morata dijatuhkan oleh Aleksandar Sedlar di dalam area terlarang dan mantan penyerang Real Madrid itu mengambil sendiri kesempatan tembakan penalti yang mampu diamankan oleh Reina.

Komentar

VIDEO TERKINI