Digunduli Manchester City, Pesta Juara Liverpool Ternoda

Juli 3, 2020
Belum ada gambar

Gomez yang melakukan dua kesalahan fatal digantikan Oxlade-Chamberlain usai turun minum, membuat Fabinho turun mengisi pos bek tengah, tetapi Liverpool memasuki babak kedua masih dalam tekanan Man City.

Raibnya ketajaman Liverpool tampak jelas ketika Sadio Mane gagal menyelesaikan umpan terobosan nan matang kiriman Jordan Henderson dan bola bergulir melewati penyerang Senegal itu untuk diamankan oleh Ederson.

Man City yang bermain lebih sabar memperoleh peluang lagi dari sebuah serangan balik dan Sterling cukup bebas di dalam kotak penalti melepaskan tembakan, yang berusaha dihalau Oxlade-Chamberlain tapi malah memuluskan laju bola ke gawang Liverpool menjadi gol bunuh diri pada menit ke-66. Man City empat, Liverpool nol.

Setelah gol itu, para pemain Liverpool seperti dipaksa menjalani menit-menit memalukan sembari berharap peluit tanda laga usai lekas terdengar dan marjin kekalahan mereka tidak menjadi lebih buruk.

Man City terus tenang menjaga keunggulannya sebelum tepat di menit terakhir injury time Riyad Mahrez berhasil merangsek ke dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Liverpool, tetapi gol itu dianulir setelah tinjauan VAR mendapati Foden terlebih dulu melakukan pelanggaran handball dalam proses serangan.

Kendati demikian, skor telak 4-0 tetaplah sebuah pernyataan tegas dari Man City yang menegaskan Liverpool tak punya waktu lama menggelar pesta juara dan harus segera berkonsentrasi dengan pertandingan yang tersisa di atas lapangan.

Liverpool harus segera kembali ke performa terbaiknya jika tak ingin gelar juara mereka kian ternoda saat menjamu tim zona degradasi Aston Villa di Anfield untuk laga pekan ke-33 pada Minggu (5/7), beberapa jam sebelum Man City bertandang ke markas Southampton.

Komentar

VIDEO TERKINI