Liga Italia: Inter Bantai Brescia 6 Gol Tanpa Balas

Juli 2, 2020
Belum ada gambar

RAKYATJATENG – Inter Milan berpesta enam gol tanpa balas saat menjamu Brescia, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB (2/7/2020).

Gol Ashley Young (6′) membuka keunggulan Nerrazzurri sebelum eksekusi penalti Alexis Sanchez (20′) menggandakan keunggulan tuan rumah. Menjelang babak pertama usai, Danilo D’Ambrosio (45′) turut menyumbang gol.

Inter tidak mengendurkan permainan pada babak kedua. Gol Roberto Gagliardini (52′) membuka pesta gol setelah turun minum, disusul oleh gol-gol dari Christian Eriksen (84′) dan Antonio Candreva (88′) menjelang laga usai, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tambahan tiga poin mengokohkan Inter di peringkat ketiga dengan koleksi 64 poinnya. Mereka tertinggal empat poin dari tim peringkat kedua Lazio, dan unggul 13 poin atas tim peringkat keempat Atalanta.

Bagi Brescia, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen. La Rondinelle terpuruk dengan koleksi 18 poin, dan terpaut delapan poin dari zona aman.

Brescia sempat mengancam pada awal pertandingan dengan memanfaatkan kesalahan Young, namun sepakan Alfredo Donnarumma masih melambung saat ia hanya perlu menaklukkan kiper Samir Handanovic.

Young segera menebus kesalahan tersebut dengan mengemas gol pembukaan. Sepakan volinya menyambut umpan silang Sanchez bersarang ke gawang Brescia yang dikawal Jesse Joronen.

Pada pertengahan babak pertama, Inter mendapat hadiah penalti setelah Ales Mateju melanggar Victor Moses di kotak terlarang. Sanchez bertindak sebagai eksekutor, dan, meski terbaca oleh Joronen, bola tetap melesak masuk ke gawang tim tamu.

Unggul dua gol tidak membuat Inter berhenti menekan. Menjelang turun minum, Young mengirimkan umpan silang yang telah dinanti rekan-rekan setimnya. D’Ambrosio menyambutnya dengan sundulan untuk menjadi gol ketiga tuan rumah.

Komentar

VIDEO TERKINI