Liga Inggris: Chelsea Tunduk di Kandang West Ham

Juli 2, 2020
Belum ada gambar

Willian sukses mengeksekusi penalti tersebut dengan mengecoh Fabianski untuk membawa Chelsea memimpin.

Bak karma, pada menit kedua injury time babak pertama Soucek berhasil menyambut sepak pojok Jarrod Bowen untuk merobek jala gawang Chelsea, kali ini tanpa seorang pun menghalangi pandangan Kepa dan tak ada alasan untuk menganulir gol tersebut. West Ham satu, Chelsea satu ketika turun minum.

Enam menit memasuki babak kedua, West Ham berbalik unggul ketika aksi umpan-umpan pendek berhasil diakhiri dengan umpan tarik Bowen yang diselesaikan sempurna oleh Antonio di muka gawang.

West Ham hampir menambah keunggulannya pada menit ke-59 lewat sebuah serangan balik yang diakhiri tembakan melengkung Manuel Lanzini, tapi bola masih tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-72, Willian mencetak gol keduanya lagi-lagi lewat eksekusi bola mati. Kali ini ia melepaskan tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup sebelum bersarang ke area tiang jauh tak terjangkau oleh Fabianski demi membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Dua menit kemudian, Chelsea hampir memimpin lagi, tetapi bola tendangan Pulisic hanya menghantam sisi luar jala gawang tuan rumah.

Pada menit ke-82, Antonio berhasil mengejar umpan Jack Wilshere sebelum dijatuhkan oleh Kepa di dalam kotak penalti, tetapi permintaan tendangan 12 pas West Ham diabaikan Atkinson. Keputusan itu tampak tepat, sebab Kepa terlihat sempat menyentuh bola sebelum menjatuhkan Antonio.

Kedua tim tampaknya akan berbagi poin, tetapi semenit jelang bubaran waktu normal West Ham melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan terukur Antonio ke arah Yarmolenko yang kemudian menerobos kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan Kepa.

Gol itu terbukti jadi gol pemungkas laga, yang dimenangi West Ham dengan skor 3-2 atas Chelsea.

Komentar

VIDEO TERKINI