Semarang-Demak Masih Zona Merah, Ganjar: Gencarkan Rapid Test dan PCR!

Juni 30, 2020
Belum ada gambar

Namun, Ganjar memberi saran agar sebaiknya jangan dulu dilakukan pelonggaran. Menurut dia, justru Semarang saat ini perlu pengetatan, mengingat kondisi kasus Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

“Masyarakat tolong bantu wali kota agar ini bisa terkendali dengan baik. Tentu wali kota Semarang tidak bisa sendirian, maka tugas saya membantu dan meng-cover kejadian yang berhubungan dengan Kota Semarang. Demak ini juga naik, kemudian yang dekat-dekat seperti Salatiga, Kendal, Kabupaten Semarang, dan Grobogan, yang juga masih dalam pengawasan,” jelasnya.

Terkait kasus penularan Covid-19 di Panti Pelayanan Sosial Lansia di Rembang, Ganjar mengatakan, sudah ada tim medis yang diturunkan untuk membuat klinik darurat dan menyiapkan tenaga untuk asistensi. Langkah itu diambil supaya bisa dilakukan pengecekan satu per satu sekaligus perawatan karena penghuninya adalah lansia.

“Untuk yang lain, daerah yang sudah kuning dan mendekati hijau, kami mintakan kepada bupati dan wali kota untuk tetap hati-hati, jangan sembrono, cek terus konsistensinya. Jangan ada penambahan sehingga kita nanti tidak repot kalau akan menarik kebijakan lagi,” tegas Ganjar. (bay/ria)

(rs/bay/ria/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI