Pengunjung Lawu Park Karanganyar Meningkat 100 Persen Lebih

Juni 29, 2020
Belum ada gambar

KARANGANYAR, RAKYATJATENG – Jumlah pengunjung objek wisata alam The Lawu Park di Desa Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, sejak dibuka selama sepekan ini, di tengah pandemi COVID-19 terus meningkat.

Jumlah pengunjung di objek wisata The Lawu Park Tawangmangu, pada Minggu (28/6), mencapai sebanyak 1.100 orang atau meningkat 100 persen lebih dibanding pekan sebelumnya pada Minggu (21/6), hanya sebanyak 500 wisatawan, kata Manager The Lawu Park Tawangmangu Anggun Nila Monica, di Karanganyar, Senin (29/6/2020).

“Kami sejak objek wisata termasuk The Lawu Park di Karanganyar ditutup sekitar tiga bulan, karena pandemi COVID-19, kini sektor wisata sudah dibuka dan mulai bergairah,” kata Anggun Nila Monica.

Masyarakat mungkin sudah bosan di rumah saja selama pandemi, sehingga mereka mulai mencari suasana baru dengan mendatangi ke objek-objek wisata yang tidak jauh dari tempat tinggalnya seperti Tawangmangu Karanganyar yang banyak menawarkan lokasi wisata alam pegunungan. Kebanyakan pengunjung datang dari Solo Raya seperti Solo, Klaten, Wonogiri, Klaten, Sragen, Sukoharjo, dan sedikit dari Yogyakarta serta Jatim.

“Jumlah pengunjung di The Lawu Park pada Sabtu (27/5), sebanyak 500 wisatawan, dan Minggu (28/6), meningkat mencapai 1.100 wisatawan. Pengunjung pada hari Senin hingga Jumat, rata-rata hanya sekitar 150 hingga 300 wisatawan,” kata Anggun.

Anggun mengatakan The Lawu Park wisata alam dengan kesejukan udara pegunungan menawarkan sekitar 18 wahana. Namun, pengelola wisata di tengah pandemi COVID-19 tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan seperti pengunjung harus mengenakan masker, dan selalu menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Bahkan, semua pengunjung sebelum masuk ke arena taman harus melalui petugas pemeriksaan suhu badan. Pengunjung juga dibatasi sekitar 500 orang dari jumlah kapasitas di arena The Lawu Park sekitar 1.500 orang.

Komentar

VIDEO TERKINI