Bertambah 2 dari Pasien Pemudik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tembus 91 Orang

Juni 29, 2020
Belum ada gambar

SUKOHARJO, RAKYATJATENG – Kasus Covid-19 Sukoharjo kembali bertambah dan lagi-lagi berasal dari kalangan pemudik. Hingga saat ini sudah tembus 91 kasus positif Covid-19 di Kota Jamu.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengaku prihatin dengan bertambahnya lagi pasien positif Covid-19 dari pemudik. Pada akhir pekan kemarin, ada tambahan dua kasus positif dan semuanya merupakan pemudik.

“Tambah lagi dua, keduanya perempuan. Mudik dari wilayah episentrum Covid-19,” kata Yunia, kemarin.

Menurut Yunia, keduanya merupakan temuan baru, tidak terkait pasien positif sebelumnya. Mereka berasal dari Kecamatan Weru dan Bulu.

“Yang beralamat di Weru pemudik dari Semarang. Sedangkan yang beralamat di Bulu merupakan pemudik dari Jakarta,” terangnya.

Yunia menyebut, mereka sudah merasakan gejala dari saat mereka pulang ke Sukoharjo. Kemudian, melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Setelah melakukan rapid test, ditindaklanjuti dengan swab. Hasilnya positif. Saat ini keduanya menjalani rawat inap,” katanya.

Hingga saat ini, kasus positif Covid-19 di Sukoharjo tembus 91 orang. Bila dilihat dari riwayat pasien, sebanyak 26 orang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa. Kemudian, 19 orang adalah pemudik dari berbagai kota maupun luar negeri, antara lain, Jakarta, Surabaya, Semarang, Kalimantan, Madura, dan Amerika. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR/JPC)

Komentar

VIDEO TERKINI